Selasa, 24 Maret 2009

Cinta Di Kampus Ungu (Cerpen)

Hari ini gue sengaja pergi kuliah agak in time dikit soalnya gue punya hasrat yang musti dilampiaskan (bukan Boker man!), yaitu gue pengen banget ngeliat seseorang yang membuat hati gue kepincut dibuatnya. Langsung aja gue ambil posisi yang pas biar cewek tu gak merasa diintai sama gue (sniper kaleee….!). Setelah sekian lama ditemanin lalat-lalat yang menari-nari disekitar gue (soalnya gak sempet mandi and gosok gigi) akhirnya tuh cewek nongol juga, semangat gue yang hampir down akhirnya up lagi.

Dari jauh gue pandangi wajah itu, wajah yang dimiliki seseorang yang membuat gue mabuk cinta dibuatnya. Mungkin dia tidak menyadari bahwa seseorang yang cool seperti gue ini dari tadi meratiin setiap gerak-geriknya dari jauh seperti penembak jitu yang sedang mengintai musuh. Senyumnya manis banget kayak gula, kalo aja dia jadi pacar gue, gue bakalan gampang buat teh manis upss! maksudnya bakalan nempel terus (kayak perangko) deket tu cewek. Karena asyiknya ngelamunin tu cewek, gue gak sadar sesosok makhluk aneh yang gak tau dari mana datangnya muncul dari belakang gue and langsung nyerocos,”Hei dari tadi gue udah patroli (polisi kali!) nyariin lu kagak ketemu eh gak taunya lu disini”,kata Cupiter.”Eh gue kira penampakan dari dunia lain rupanya lu !”,gue jawab agak sedikit kaget banyak terkejut. Cupiter itu temen kuliah gue yang bisa dibilang temen baik gue tapi dia itu orangnya agak aneh, dari namanya lu pasti tau CUPITER ( CUlun taPI pinTER) tapi kadang-kadang dia nyebelin juga kalo lagi kumat. “lu ngapain sih disini “ tanya Cupiter. “gak ada cuma meratiin orang lewat aja”, kata gue pura-pura.”ah lu jangan boong ,lu lagi ngeliatin cewek kan !” tebak Cupiter. “ah gak kok”jawab gue mengelak ,dalam hati gue kaget busyet kok tau ni orang mungkin keturunan paranormal kali.

“Ke kelas yuk, udah jam segini entar kena absen lagi ” kata gue menghindar. “yuuuk…!” kata Cupiter. Maklum soalnya dosen kami hari ini killer banget man, udah ngasih nilai pelit banget trus kalo terlambat bakalan berabe urusannya. Di kelas waktu dosen lagi nerangin mata kuliah gue gak konsen, semua gak masuk ke otak lantaran gue tebayang-bayang sama tu cewek, senyumnya, matanya, tawanya………ampuuuuun DJ. Sampe dosen selesai nerangin gue baru sadar dari lamunan itupun karena temen gue disuruh dosen ngerjain soal kedepan kelas, gue langsung bingung,“Cup lagi ngapain ni ?”, tanya gue, “ ya elahhh!, lu dari tadi ngapain aja sih, kita lagi disuruh ama dosen satu-satu kedepan” kata Cupiter. Gawat ni pikir gue meratiin aja gue kagak ngerti apalagi gak sama sekale, duh Tuhan tolong gue kali ini please! guman gue dalam hati. Menghindar biar wajah gue gak keliatan pun percuma soalnya gue agak mencolok dikelas, maklum la man orang keren so pasti jadi pusat perhatian. “kamu ke depan “ kata tu dosen. Gue bingung campur gemetar plus keringat dingin tapi gak banyak gula (jadi teh manis dingin) pokoknya komplit la man (kayak jamu komplit sido muncul), but untungnya temen-temen nolongin gue dari belakang pake kode rahasia ala pramuka and then gue selamet juga. Akhirnya jam mata kuliah habis dan dosen tuh ngasih PR yang ribet banget, mending caranya ada di buku eh ini gak ada sama sekale duh…………pusiiiiing!(kata mbak peggy). Paksa deh gue musti ke perpus biar PR kelar itupun karena gue terpaksa banget soalnya gue kagak pernah tu ke perpus sekalipun. Abis kalo pulang kuliah, kerjaan gue tu cuman nongkrong sambil godain cewek-cewek yang lewat lumayan la man nambah koleksi.

Untuk pergi ke perpus gue musti sembunyi-sembunyi (kayak ninja hattori) soalnya kalo ketahuan temen-temen, gue bakalan diketawain gue bisa malu jadinya. Jam kuliah sudah selesai , seperti biasa gue ma temen-temen nongkrong tuk godain cewek-cewek tapi gue gak ikutan dan pura-pura berbohong, ”sorry friend, gue musti pulang cepat hari ini, soalnya gue ada janji nih ” kata gue. Temen-temen gue pada kecewa tapi akhirnya mereka ngerti juga kalo schedule gue tuh padet, maklum lha man gue kan anak band (bandcong.....yuuuk !). Gue pura-pura jalan kearah gerbang but ketika temen-temen gak ngeliat gue langsung putar arah ke perpus.

The last but not least gue sampe di perpus juga. Gue sebenernya males tapi daripada PR gak kelar ya sutralah terpaksa deh gue begini. In perpus gue mulai menelusuri tiap rak buku one by one, step by step, word by word (ciee..english!) but jawaban belon juga nongol, gue gak pantang menyerah cuma sedikit frustasi aja, gue terus hunting tuh buku, karena gue seriusnya nyari buku gue gak ngeliat orang yang berjalan didepan gue and sesuatu yang gak diinginkan terjadilah, braaaak! gue telah menabrak sesosok mahkluk aneh yang belum gue kenal, “sorry ya gue gak sengaja” kata gue berharap dia gak marah dan langsung memungut bukunya yang jatuh tanpa melihat wajahnya. Setelah gue pungut tuh buku langsung gue kasih ke orangnya tapi gue surprise banget man soalnya mahkluk aneh yang gue tabrak itu ternyata cewek yang selama ini gue incar, sampe gue terbengong-bengong (kayak iklan aja!). “Maaf ya aku jadi nyusain”, kata tu cewek ,”oh gak apa-apa kok, kamu gak apa-apa kan? “,kata gue, “gak apa-apa kok, makasih ya”, kata tu cewek dengan senyumannya yang so sweet banget dan terus berlalu dari hadapan gue yang masih terpaku bagai patung liberty di newyork sambil memandang kearah tu cewek, “duh lembut banget suaranya, nyaris tak terdengar” (seperti iklan mobil kijang),guman gue pelan.

Gue peratiin terus tu cewek ternyata lagi sendirian dan sibuk bolak-balik halaman buku yang dibacanya so bagi gue ini aji pangestu, upss! maksudnya aji mumpung banget, gue langsung aja nyamperin tu cewek dengan style agak jaim dikit and pasang gaya cool abis, gue deketin dia.”Hai sendirian aja nih”, kata gue sok SKSD, “iya”, kata tu cewek, “kayaknya sibuk nih boleh gak gue duduk disini sambil bantuin kamu” kata gue, “boleh asal kamu gak nyusain aja” kata tu cewek, dalam hati gue seneng banget man (yes**), gue langsung duduk sambil bantuin tu cewek, gue ajak dia ngobrol-ngobrol sayang kan kalau waktu yang sedikit tidak dipergunakan sebaik-baiknya. Dengan menggunakan jurus gombal yang gue pelajari selama beribu-ribu tahun gue mulai godain dia “kamu anak baru ya?”, kata gue, “enggak ah, memangnya kenapa?”, tanya tu cewek, “soalnya gue baru ngeliat cewek cantik and manis kayak kamu di kampus ini”, kata gue memuji, “ah kamu bisa aja”, kata tu cewek sambil tersipu malu,”tapi kayaknya kita pernah ketemu deh!”,kata gue rada serius,”oh ya dimana ?”, tanya tu cewek, “dimana ya...ehmm” gue sok mikir ”oh gue tau itu lho di dalam mimpi gue”, kata gue malu-malu, tu cewek jadi tersipu malu and tersenyum ama gue man, “hari ini panas banget ya”, kata gue. ”iya panas banget ni”, kata tu cewek. ”tapi jadi adem lho karena dekat kamu”, kata gue sambil deketin jarak duduk gue yang agak kejauhan dikit dari tu cewek, tapi tu cewek tersenyum-senyum aja man ama gue, gue rasa dia terlena kena pesona gue man (gak bergetar lidah tu!).

Singkat cerita (soalnya kalo detail banget nanti dikira sinetron lagi) kami ngobrol-ngobrol panjang kali lebar (kayak rumus aja), sampe gak terasa waktu berjalan terus, ”makasih ya udah nemenin gue disini”, kata tu cewek, “biasa aja lagi, gue seneng kok ngobrol sama kamu”, kata gue, “eh besok kamu kesini lagi gak soalnya aku gak ada temen disini besok”, kata tu cewek, “ya besok aku kesini kok apalagi kalo ada kamu, tiap haripun gue mau kesini”, kata gue, muka tu cewek jadi memerah man, “udah ya aku pulang dulu nih”, kata tu cewek, “bye”, kata gue. Keluar dari perpus hati gue seneng dan ceria banget sambil berjalan gue tersenyum-tersenyum sendiri.

Besoknya kami ketemuan lagi di perpus seperti biasa banyak yang jadi obrolan kami mulai dari A sampe Z mulai dari sabang sampe merauke pokoknya sampe mau muntah la man and selanjutnya terserah anda………..taulah man namanya cinta gimana gitu!. Temen-temen satu kampus pada heran ngeliat gue jadi rajin ke perpus and selalu senyum-senyum kalo udah keluar dari perpus, gue rasa mereka kira gue baru kesambet setan kali atau baru kena penyakit baru, but gue gak ambil pusing semua itu man yang penting gue udah dapetin yang gue mau jadi gue enjoy aja man, begitulah man kalo jatuh cinta membuat hidup kita lebih indah dan ceria dan tertawa-tawa seperti orang gila (Ups sorry !). (F.H.P)

Cinta sebuah kata yang sederhana
Yang ada pada setiap diri manusia
Tapi apakah kamu tahu apa itu cinta ?
Mungkin sulit juga untuk menjawabnya

Setiap orang pasti akan merasakan getar cinta
Apabila ia melihat orang yang disukainya
Dan hatinyapun akan merasa bahagia
Bila cintanya diterima oleh pujaannya

Ada yang mengatakan cinta itu buta
Apakah maksudnya selalu berjalan dengan meraba ?
Karena tidak bisa melihat dengan mata
Dan akan menabrak sesuatu didepannya

Yang pasti cinta itu adalah anugerah-NYA
Untuk diberikan kepada manusia yang dikasihinya
Bila saja kehidupan tidak mengenal cinta
Maka hidup ini rasanya hampa

Cinta akan merubah setiap manusia
Menjadi lebih bahagia dan ceria
Ada apa dengan cinta ?
Hanya kamulah yang mampu menjawabnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar