1.bakso
Dari penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa mereka yang menjadikan bakso sebagai makanan favoritnya punya karakter luwes, ceria dan pintar bergaul. Kesimpulan tersebut diambil dari bentuk bakso yang umumnya bulat,  menandakan fleksibilitas. Bahasa ilmiahnya, mereka adalah sanguinis.

2.sate
Nah, dari paparan diatas, bisa disimpulkan bahwa pendoyan sate adalah mereka yang punya karakter serba rapi dan teratur. Mereka adalah orang-orang yang sistematis dan selalu memastikan segala sesuatunya dimulai dari awal yang benar. Mereka adalah para melankolis.

3.nasi goreng
yaitu mereka yang bersifat praktis, simple, tidak menyukai hal-hal yang rumit dan yang terpenting adalah mereka ini ingin menyelesaikan segala dengan cepat namun tetap mendapatkan hasil yang diinginkan (dalam konteks makanan yaitu kenyang). Mereka adalah para kholeris.

4.Gado-gado
Mereka yang memfavoritkan gado-gado memiliki sifat tenang, tidak mudah terpengaruh suasana. Tidak peduli seribut dan seramai apapun suasana di sekitarnya, mereka tetap dan damai. Anteng, seolah-olah tidak ada apa-apa yang terjadi. No ekspresi, cenderung hampa.
Mereka cinta damai dan tidak tertarik dengan tontonan kekerasan seperti pertandingan tinju maupun film Ksatria Baja Hitam. Istilah khusus buat orang-orang seperti ini adalah phlegmatis.
 
Dari berbagai sumber